Welcome to my blog :)

rss

Rabu, 21 September 2011

pencegah diabetes

Belum banyak dikenal di negara kita, akan tetapi belakangan ini nama Okra ini mulai banyak dikenal terutama di Jakarta sudah gencar beredar berita bahwa tanaman Okra sangat baik untuk penderita diabetes karena sangat ampuh turunkan kadar gula darah.
Saya sendiri baru mengenal Okra sekitar 2 minggu yang lalu lewat kakak saya yang juga menderita diabetes. Kakak saya sudah mengkonsumsi Okra sekitar 3 bulan dan terbukti kadar gula darahnya sekarang dapat dikendalikan dengan baik. Sebelumnya kakak saya harus minum obat dokter 3 kali sehari tapi sekarang mulai menguranginya menjadi 2 kali sehari. Saya sendiri baru mulai mengkonsumsi Okra sekitar 2 minggu sehingga belum kelihatan hasilnya seperti keberhasilan yang dialami kakak saya. Tapi paling tidak kadar gula darah setiap pagi (tanpa puasa) kelihatan agak normal (maksimal 130) dari sebelumnya.
Saya mencoba mencari berbagai sumber tentang Okra untuk mengobati diabetes. Ternyata artikel tentang keampuhan Okra mengatasi diabetes dalam bahasa Indonesia memang hampi belum ada. Sedangkan keampuhan Okra mengatasi diabetes banyak ditulis dalam bahasa asing. Karena bentuknya seperti jemari lentik wanita sehingga dalam bahasa Inggris Okra disebut dengan Lady Finger. Ini bukti bahwa Okra sudah sangat dikenal diluar sana sebagai obat diabetes yang ampuh. Masyarakat negara-negara di kawasan Asia Tengah maupun Asia Selatan sangat menggemari Okra. Okra merupakan sayuran berbentuk buah yang dapat diolah menjadi beragam makanan lezat dan berkhasiat bagi kesehatan. Di India, Okra dimasak dengan Kare, sedangkan di Jepang Okra dimakan sebagai sayura lalap.
Baiklah saya akan menjelaskan tentang bagaimana menggunakan Okra untuk mengobati diabetes. Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam tentang Okra, Anda bisa baca artikel Okra Turunkan Kadar Gula Darah dan Resep Sehat Selada Ayam Okra.
Cara menracik Okra untuk mengobati diabetes sbb:
1. Siapkan 1 buah Okra (jika terlalu kecil bisa gunakan 2 Okra). Okranya dirajang halus atau dipotong-potong seperti gambar dibawah ini.
okra obat untuk atasi diabetes
3. Rendam dengan segelas air nimum, ditutup dan dibiarkan satu malam.
okra obat untuk atasi diabetes
4. Minumlah pada pagi hari sebelum sarapan atau dalam kondisi perut kosong.
5. Lalukan setiap hari selama 2 – 3 bulan.
Catatan:
  1. Air rendaman Okra akan seperti lendir (putih telur), gunakan saringan kasar untuk menyaring air rendamannya.
  2. Ampasnya bisa Anda rendam kembali dengan segelas air minum dan rendamannya bisa Anda minum sore harinya.
  3. Air rendaman (lendir Okra) tidak berbau dan tidak ada rasa apapun.
  4. Rasa Okra seperti mentimun tapi agak sepet dan boleh dimakan jika anda menyukainya sebagai lalap.
  5. Periksalah kadar gula Anda setiap pagi selama Anda minum air Okra ini untuk mengetahui apakah membawa manfaat bagi Anda atau tidak.

Tidak ada komentar: